Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

HARI PUNCAK AKSI 31 HYSTERIA…

13.32 Dini Khoirinnisa A 2 Comments Category : ,

Pada tanggal 1 Maret 2008 yang lalu, telah digelar acara puncak AKSI 31 HYSTERIA… yang dikenal dengan nama pentas seni atau PENSI..

Secara konsep mendasar, konten dari acara pada kali ini tidak berbeda jauh dari pensi-pensi pada tahun sebelumnya, seperti ada penampilan kreatifitas dari siswa/i SMANSA, penyerahan hadiah untuk pemenang lomba-lomba, kolaborasi ekskul seni, juga penampilan Bintang Tamu ekstern. Tapi memang ada variasi dalam acara tahun ini, seperti adanya penampilan Capoeira dari SMA Lazuardi, penampilan dari Pengamen Stasiun Depok Lama dan program Charity yang terasa begitu kuat ditonjolkan alam acara kali ini.
Kami ingin sedikit membahas dan menyatakan pendapat kami mengenai pagelaran pensi pada tahun ini..
Yang pertama dari penampilan seni yang ditampilkan dari siswa/i smansa. Jika diperhatikan, yang kebanyakan berpartisipasi dalam mengisi acara adalah kelas X dan kelas XI, bahkan kami lebih cenderung mengatakan bahwa mayoritas adalah kelas X. sedangkan kelas XII hanya tampil dalam beberapa mata acara seperti penampilan Band dan Kolabs, itupun hanya untuk sekedar membantu saja. Dengan mayoritas penampilan dari kelas X itu, kami menjadi optimis dengan kreatifitas kelas X. Semoga saja pensi kelas X mereka dapat lebih bagus lagi. Oh ya, kami juga salut dengan penampilan acapella oleh kelas X pada pensi kemarin. Menurut kami, mereka cukup prepare dengan penampilan mereka, dapat dilihat dari kostum yang mereka kenakan dan kualitas penampilan, menurut kami sudah cukup baik untuk ukuran kelas X, semoga dapat lebih ditingkatkan dan menjadi lebih solid dari segi penampilan maupun tim, karena menurut kami, saat ini di SMANSA sulit menemukan tim acapella yang cukup baik..
Selanjutnya mengenai Kolaborasi ekskul seni.. Hmm.. entahlah, menurut kami bagus-bagus saja, walau memang terkesan sangat teatrikal. Tapi kami cukup terpukau dengan kostum yang mereka kenakan, karena beruntungnya mereka mendapatkan sponsor untuk kostum mereka. Tapi untuk kostum saman, menurut kami terlalu gelap. Mungkin akan terlihat lebih “segar” bila menggunakan warna cerah. Namun secara keseluruhan, kolabs tahun ini sudah cukup bagus, terutama karena didukung dengan acting dari anak-anak teater yang cukup baik, sehingga menutupi sedikit kebingungan kami terhadap jalan ceritanya.. hhehe..
Kemudian mengenai penampilan capoeira dari SMA Lazuardi.. yah.. cukup membawa angin segar lah untuk pengetahuan kebudayaan, coz kalo kami sendiri baru pertama kali melihat kesenian capoeira. Oh ya.. bicara tentang capoeira yang beratraksi di lapangan, kami jadi ingat ada penampilan “break dance” dari 3 orang siswa kelas XI… jadi ternyata mereka adalah pemenang dari “express u’r hysteria” yang menjadi salah satu lomba di Snazzy. Hmm.. kalo kami c awalnya cukup bingung dan “surprise” juga pas tau ada break dance.. Kalo menurut salah satu dari kami sih,, kurang cocok aja di smansa, karena ya.. bingung aja.. itu kebudayaan dari mana.. hehe.. kalo capoeira kan udah jelas dari Brazil..
Terus tentang penampilan pengamen Stadela..
Duh,, anak smansa.. katanya pada kurang respect sama matta band dan kangen band, tapi pas disuguhin lagunya kok pada berebut buat joged di depan panggung… ????
Gimana kalo matta band/kangen band asli yang datang ke smansa yap??
Hheehe.. just kidding..

And next.. about the guest stars..
Nessei.. ya.. mayan lah.. cukup komunikatif.. cukup sangat baik kualitas penampilannya, dan nyanyinya juga ga lagu-lagu yang udah keseringan didenger anak smansa. Jadi boleh lah kalo mungkin mau di undang di event-event selanjutnya, coz mayoritas mereka alumni smansa kan?? Kali aja jadi tambah murah feenya.. hehe..
Tentang TANGGA.. Hmm.. dari segi kualitas penampilan bagus banget menurut kami.. coz terlihat aja, kayaknya mereka prepare bgt dengan penampilannya, walau cuma mau tampil di depan anak SMA. Kualitas suara tidak diragukan.. dan yang pasti bikin panitia seneng karna feenya yang Alhamdulillah bisa di nego dengan cukup murah. Tapi gimana ya.. kalo menurut kami sebagi akhwat c (ciee..) kostum dari salah satu personel tangga agak-agak kurang pas aja untuk penampilan live in SMANSA.. itu menurut kami loh..
Oh ya.. Alhamdulillahnya juga, hari puncak AKSI tahun ini bisa surplus dan acara berjalan hingga selesai..
Ada sedikit cerita nih.. pas jam 2 an kan udah kayak mendung2 gitu.. kami dan beberapa akhwat kelas XII lainnya melakukan sedikit kekonyolan dengan meniup-meniup ke arah awan gelap sambil berkata “Bismillah.. semoga ga hujan.. pergi jauh2 awan mendung!!” dan kekonyolan itu kami lakukan mungkin lebih dari 5 kali.. hehe.. Dan Alhamdulillah Allah berkenan untuk tidak menurunkan hujannya saat itu,, hanya gerimis-gerimis kecil saja yang membuat panitia H2C.. hhehe

AKSI.. AKSI..
4 huruf yang penuh makna..
Kalo ditanya, menurut kami selama 3 tahun ada di SMANSA, hari H AKSI mana yang paling bagus?? Kami bakal jawab, semuanya bagus.. Karena tiap2 AKSI mempunyai makna tersendiri bagi kami..
AKSI saat kami kelas X meminta kami untuk belajar dari kk2 kelas XI, dan mengajarkan kami arti sebuah keikhlasan..
AKSI saat kami kelas XI mengajarkan kami tentang makna tanggung jawab dan semangat untuk tak pernah putus asa.. memberikan arti kebersamaan walau dalam suatu kesulitan.. karena disanalah makana terpenting dari sebuah kepanitiaan..
Dan AKSI kelas XII menyadarkan kami untuk tetap berbagi ilmu dan pengalaman.. menyadarkan kami.. bahwa kami telah mempunyai adik-adik yang hebat…

For d last..
Congrats 4 all AKSI 31 HYSTERIA’s crew..
Tapi jangan lupa untuk tetap evaluasi ya..
Terus kalo ada syukuran ajak2 kelas XIInya ya??!! Hehehe..



RELATED POSTS

2 comments

  1. adik2qu yg manizz,,
    huff,,AKSI 31 aga2 mengecewakan sbenernya klo mnurut k'dea,,
    mosing gitu loh,,,ampe guru-guru pun jadi ga terkontrol..

    yeah,,,tugas buat seorang dea juga tentunya

    BalasHapus
  2. ya..
    untuk urusan mosing itu..
    kami jg setuju k sebenernya..
    tapi pas kami ngbrol sm temen2..bnyak yg bilang kalo yg mulai berdiri2 d depan tuh panitia..hhehe

    tak taulah k..
    kami juga sejujurnya jd merasa
    "harusnya ikut bertanggng jawab"

    BalasHapus