Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

it's about our friendship..[1]

15.58 Dini Khoirinnisa A 0 Comments Category : ,

sahabat..
orang bilang sahabat bisa mengerti di saat kita sedih dan di saat kita senang..
orang bilang sahabat selalu memberi tanpa berharap untuk menerima..
orang bilang sahabat mampu menyadarkan kita di saat kita khilaf..
orang bilang sahabat gak akan segan untuk marah demi kebaikan kita..
orang bilang sahabat gak akan segan ngasih tau segala kekurangan kita agar kita bisa memperbaikinya..
orang bilang sahabat gak hanya memuji kita tapi mampu mengoreksi kita..
dan sahabat..dengan senang hati akan menerima kita apa adanya..
dengan segala kekurangan dan kelebihan kita..
bersyukurlah seorang yang memiliki sahabat yang mau menerima apa adanya..
***

sebenarnya lagi iseng aja nulis ini.. habis tiba-tiba kepikiran kalo ternyata kita nih udah kelas XII dan tahun ini kita Insyaallah udah lulus..amin.. jadi inget lagi masa-masa dulu saat kelas X dan XI masa-masa mencari teman.. dan tiba-tiba juga jadi kepikiran kalo sebenarnya yang namanya persahabatan tuh gak selalu mulus kayak jalan tol [bahkan jalan tol pun kadang berlubang] jadi wajarlah kalo ada yang namanya pertengkaran dan perkelahian [ihh lebaii deh..]..dan jadi bertanya-tanya juga hal-hal apa aja yang bisa membuat persahabatan dan juga pertemanan kita tetap awet sampe kakek-nenek..

Setuju gak sih kalo salah satu hal yang bisa membuat persahabatan kita awet adalah KEJUJURAN!! karena hubungan yang "pura-pura" aja gak akan langgeng! Ya iyalah, adanya juga makan hati kalo kita terus-terusan dipaksa untuk bersahabat dengan orang yang menurut kriteria kita "gak banget".. otomatis kita akan selalu bersikap menyukai segala tindak-tanduk dia.. emang gak capek terus-terusan membohongi hati nurani??[alah bahasanya..] kalo kamu gak suka sama sikap teman atau calon sahabat atau pun sahabat kita, ada dua cara nih: a. kita harus bilang sama teman atau sahabat kita tentang hal yang gak kita sukai dari dia dan kita juga turut membantu dia untuk pelan-pelan ngurangin hal tersebut..kalo dia emang sahabat kita, insyaallah akan nerima kok.. kan yang bilang sahabat sendiri,insyaallah yang sahabat kita bilang kan demi kebaikan kita juga.lagipula nobody is perfect..wajar toh kalo kita dikritik selama kritikan itu bersifat membangun.. b. nih kalo mau yang ekstrim.. kalo sahabat atau teman kita memang kepala batu dan gak mau dibilangin udah dan malah makin jadi,,ya udah tinggalin aja!! sedikit shock therapy buat dia..jauhin aja dan kasih dia waktu untuk introspeksi diri.. kalo emang dia tetap kekeuh gak mau ngerubah sifat jeleknya,,tinggalin aja!! toh masih ada sekian miliar manusia di muka bumi yang bisa kita jadiin teman atau sahabat..!!

-to be continued dulu yah..-

RELATED POSTS

0 comments