Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Pernahkah kau merasa ada yang tidak menyukaimu..??

13.16 Dini Khoirinnisa A 3 Comments Category :

Manusia makhluk sosial..
Wah.. kayaknya udah diajarin dari SD tuh ya??
Sebagai mahkluk sosial kita tidak dapat hidup sendirian, kita akan saling bergantung satu sama lain dalam dunia ini..
Dan yah.. tahu lah.. manusia di dunia ini ada banyak.. tapi yg kita kenal dan mengenal kita?? Entah baru seperberapanya dari jumlah manusia di dunia…
Dari sekian yang kita kenal itu,, ada yang cuma kenal biasa.. asal tau nama mungkin..tapi tentu ada juga yang karib banget sama kita..
Orang tua, biasanya jadi orang yang paling tau dan mengenal anaknya.. tapi seorang anak, mungkin aja lebih mengenal sahabat-sahabatnya?? hehe,,
Oya.. yang namanya sahabat, biasanya emang orang yang udah kenal dan bener2 deket sama kita.. udah sering ngejalanin hari bareng2 sama kita.. bahkan mungkin kalo pas lagi sibuk dengan kegiatan di sekolah, dalam 24 jam yang kita punya setiap harinya lebih banyak kita habisin bareng temen2 kita dibanding sama keluarga.. benar begitu bukan mantan pengurus organisasi?? Hhehe..

Oya,, kok dari tadi belum nyambung ya sama judulnya??
Jadi gini.. karena kita setiap harinya bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang disekitar kita, biasanya ada aja tuh yang ga suka sama kita. Entah karena emang kita yang punya sesuatu untuk disebelin atau emang karena orang itu aja yang nyebelin.. hehe.. aneh ya kata2nya? Tapi ya.. pasti ngerti lah ya..

Bicara tentang sebel dan di sebelin.. saya mo cerita dikit masa2 dimana saya punya masalah karena mungkin sebel atau disebelin sama orang..

Pertama: Pas kelas 6 SD.. jadi ceritanya saya jadi ketua kelas (ciee..) dan suatu hari dimasa pemerintahan saya waktu itu (halaah) tiba2 saya dipanggil ke ruang kepala sekolah. Saya kaget bukan kepalang, ada apakah gerangan sehingga anak yang pintar, manis dan tidak pernah bolos seperti saya (lebaaaii..hehe) dipanggil ke ruang kepala sekolah???
Dan ketika masuk ke dalam ruang kepala sekolah, saya melihat wakasek (kepseknya lagi ga da d skul waktu itu) sedang berbicara dengan seorang ibu. Dengan tampang bingung saya duduk dan saya mendengarkan wakasek dan ibu itu bicara hanya berdua saja, tanpa menanyai saya, padahal yang mereka omongin adalah saya.. T.T..
Jadi ternyata, sang ibu melapor kepada wakasek perihal anaknya (1 kelas dengan saya waktu itu) yang merasa anaknya tidak dihargai dan dimusuhi oleh teman2 lain. Ibu itu bilang, saya sebagai ketua kelas tidak bertanggungjawab dan tidak becus...
Hohoho..
Anak SD digituin..
Nangis ga ya?
Saya c ga nangis di dalam r.kepsek..
Tapi di luar..hehe
Hmm.. jadi sebenernya temen saya itu memang anak baru (perempuan).. dan memang banyak teman2 saya di kelas yang tidak suka dengannya karena ya… sifat kurang baik anak SD lah.. Dan mungkin salahnya saya waktu itu, saya terlihat lebih pro kepada teman2 saya dibanding dengan teman saya yg disebelin itu..
Huuh.. jadi malah saya yg kena batunya ya.. T.T
Dan parahnya..
Setelah pulang dari sekolah, ibu itu ga langsung pulang ke rumahnya..
Tapi ke rumah saya dulu..
Ngomong sama ibu saya!!!

Hahaha.. untung ibu saya baik hati.. lebih percaya pada anaknya.. hehehe..

Hm.. satu cerita lagi, tapi sekilas aja mungkin..
Waktu kelas 1 SMP, saya pernah di sebelin sama beberapa temen saya.. cuma karena saya bilang “Jangan berisik donk” sama temen2 saya yang lagi ngobrol n ketawa gila2an waktu kelas kosong tapi ada tugas. Dan karena saya lagi nyoba ngerjain tugas (fisika kalo ga salah, hhehe), saya merasa terganggu donk dengan kegaduhan itu, jadi saya pikir ga papa untuk minta mereka jangan berisik2 bgt..
Tapi yah.. efeknya ternyata jauh dari yang saya bayangkan..
Temen2 saya itu bukannya diem, malah bilang, “Tau deh yang lagi ngerjain tugas” dengan nada tidak mengenakkan..
Dan keesokan harinya, saya menyadari beberapa teman saya yang menjauhi saya, bahkan teman SD saya yang udah saya anggap temen paling deket waktu itu.. T.T
Untung aja saya masih punya teman yang tidak terpengaruh doktrin2 aneh.. jadi ga merasa sendirian bgt lah.. tapi selidik punya selidik, ternyata sebenernya mereka ga sebel sama saya karena kejadian itu, tapi karena kk kelas yang temen2 saya suka sering ngirim salam buat saya…
Hhehehe..
Dasar cewek2 baru masuk SMP ya..

Hmm..
Jadi sebenernya yang mau saya sampein tuh..

Kadang memang kita tidak disukai oleh orang lain karena sifat atau perilaku kita yang dianggap kurang baik..
Tapi kadang yang menyakitkan..
Ketika kita disebelin karena sesuatu yang padahal sudah kita anggap baik..
Karena sesuatu yang mungkin kita sendiri tidak mau melakukannya..
Atau karena kita menjadi bagian dari sesuatu yang mereka tidak sukai..
Atau karena kita memperjuangkan sesuatu yang ingin mereka hancurkan..
Kita yang telah dengan basuhan peluh dan cucuran air mata memperjuangkan sesuatu, tapi malah dianggap pecundang dan percuma..
Dan semua itu.. oleh orang2 yang padahal ingin sekali kita jadikan sebagai teman dan bahkan sahabat…

Karena ku tak pernah tau.. kapan orang2 itu akan benar-benar menjadi sahabatku…
Karena ku tak pernah ingin memori yang tertinggal ketika berpisah dengan teman2ku adalah memori seorang yang tak berarti, yang bahkan tak disukai..
Karena ku tak pernah tau..
Kapan ajal kan menjemputku..
Maupun temann2ku…

RELATED POSTS

3 comments

  1. ada yg ga nyukain qta,,,itu sunnatullah,,

    malah,,gara-gara ada yg ga nyukain itu makanya qta jadi menghargai yg nyukain qta,, :>

    smangkaa!!!(baca: smangat,,kawaan!!)

    BalasHapus
  2. pastinya pernah lah. entah itu emang cuma prasangka atau beneran ga disukai. Bahkan kalau udah ga tertahankan rasanya pengen kabur aja. lagian,,,emang ga mungkin lah semua orang di dunia ini mencintai kita. Lah kekasih Allah (baca :rasulullah SAW) aja masih banyak yang membenci, karena faktor ketidaktahuan mereka tentang yang benar dan yang salah.

    btw..postingan ini yang bikin siapa? achie atau dini? hhe,,kyknya sih dini tapi ga tau deh,,biar jelas kasih keterangan aja dibawahnya,,achie doang atau dini doang atau berdua....atau ga ada yang nulis.

    BalasHapus
  3. ada gak ya yang membenciku atau tidak suka padaku? ntar ya, aku lihat diaryku dulu, hee.
    salam kenal ya buat achie ma dini, jangan lupa mampir kalo sempet.

    BalasHapus