Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Ujian (di Sekolah) Yang Terasa Panjaaaang...

10.32 Dini Khoirinnisa A 4 Comments Category : ,

Bismillahirrahmanirrahim…

Saya dan achie.. saat ini sedang menjalani ujian praktek di sekolah, setelah sebelumnya menjalani Ujian Nasional dan akan menjalani Ujian sekolah kemudian dilanjutkan dengan SNM-PTN (untuk dini saja, karena achie sudah dapat PMDK) dengan penuh rasa pengharapan dan usaha.. dan yang pasti kelelahan..
Saya tau.. memang tidak baik mengeluh akan sesuatu yang sedang kita jalani.. tapi saya tidak bermaksud mengeluh disini.. saya hanya ingin mengapresiasikan rasa lelah tersebut hingga akhirnya rasa itu menguap sendiri..
Sebelumnya kami ingin menceritakan tentang 1 ujian yang telah kami lewati, yaitu Ujian Nasional.. Mungkin sudah banyak yang tau bahwa banyak yang berbeda dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan karena dari perbedaan itu.. saya pribadi sebenarnya mempunyai hipotesis bahwa soal-soal pada UN tahun ini tidak akan terlalu sulit.. Namun ternyata.. ada beberapa mata pelajaran yang soalnya sangat teramat mencengangkan.. yaitu pada pelajaran geografi untuk ips dan fisika untuk ipa.. Saya sendiri yang ips.. sudah berkaca-kaca ketika mengerjakan soal geografi itu.. dan ternyata memang bukan saya saja.. setelah keluar ruangan ujian banyak sekali terdengar suara-suara khawatir yang mempermasalahkan soal geografi itu.. Banyak sekali teman-teman saya (termasuk saya) yang sangat nge-down hari itu.. sehingga amat mempengaruhi mental untuk pelaksanaan UN hari berikutnya (karena geografi dilaksanakan pada hari ke-2)..
Tapi untunglah.. pada hari selanjutnya.. kami bisa saling menguatkan satu sama lain.. meyakinkan bahwa kami telah menjalani apa yang telah kami jalani dengan baik dan akan menjalani apa yang akan kami jalani dengan lebih baik lagi..
Berlanjut ke Ujian praktek.. mestinya sebagai anak ips.. kami bisa lebih bersyukur karena ujian praktek yang harus dijalani oleh anak ips jauh lebih sedikit dibandingkan dengan anak ipa.. dan memang begitu adanya sih.. kami bersyukur bgt kok.. hehehe.. Cuma seperti yang saya singgung di awal tadi saja.. rasanya capeeek.. badan pegel-pegel terutama setelah praktek olahraga (setelah kurang lebih 4 bulan tidak ada pelajaran olahraga di sekolah).. jadi untuk kami para siswi yang tidak pernah berolahraga kecuali saat jam pelajaran di sekolah.. tentu hal itu mengagetkan fisik kami.. hehehehe..
Dan selanjutnya.. ujian yang juga tak kalah bikin cape (fisik dan pikiran) adalah Kesenian.. (karaoke dan ansamble) kalau tampilnya duank sih ga cape.. tapi latihannnya itu.. pas latihan ansamble temen saya yang maen angklung takut tangannya diamputasi lah, yang maen gendang tangannya udah luka-luka+pegel.. yang maen pianika juga udah sering keabisan napas.. hehehe.. seru banget sih sebenarnya.. tapi namanya ansamble.. mainnya bareng2.. jadi latihannya harus intensif.. dan kadang kalo udah pada capek suka muncul konflik internal gitu..
Nah,, kalo buat karaoke lain lagi nih ceritanya.. tentu saja saya pengennya nyanyi lagu yang saya merasa nyaman dengan lagu itu kan.. tapi nyatanya,, zaman sekarang di depok kok susah bgt ya nyari vcd karaoke yang lagunya rada bagusan dan ga terlalu alay-alay?? Yang saya temukan rasanya masih kurang sreg.. padahal saya dan teman2 sudah ekspansi dari detos sampai lorong2 terminal depok.. T.T..
Tapi dibalik semua ke-hectic-an ujian itu.. sebenarnya jadi banyak hal-hal baik yang muncul ke permukaan.. misalnya; musholla yang ga pernah sepi ketika waktu dhuha.. sujud panjang yang jika dilewatkan terasa tidak lengkap sebuah shalat.. serta do’a dan pengharapan yang sering dipanjatkan dalam berbagai kondisi.. dan yang pasti.. arti sebuah teman kini sudah terasa sangat "mendarah daging" karena ujian-ujian yang kita lewati bersama tersebut..
YaA.. semoga saja.. hal-hal baik itu akan terus tetap berada di permukaan.. semoga tidak akan pernah lagi tenggelam..
Semoga saja.. kami bisa menorehkan semua kebaikan di saat-saat terakhir kami menjadi siswa/i di smansa..
Semoga kami semua dapat melanjutkan masa depan kami.. di tempat terbaik yang memang ditadirkan sesuai dengan usaha dan pengharapan kami..
Aamiin..
Keep spirit everybody..!!
Kesuksesan telah tak sabar menunggumu di depan sana..!!!

Wallahu’alam bisshawab..

RELATED POSTS

4 comments

  1. :> cemangath selalu ya adik2qu kelas XII... Pasti akan sangat jadi yang dikenang,,masa-masa perjuangan kelas XII,, masa-masa ketika angkatan jadi kompak,, ruhiyah pun terjaga,, wah,,such a nice moment lah! he5

    bdw,,smansa bebas dari jual-beli kunci jawaban UN kan??

    BalasHapus
  2. Wah wah wah...
    Qo bca crita ka' Dini kaya' baca crita Qu sndiri yah...
    hehee...

    cz aq jg lg ngrasain niyh...
    pontang panting bljr klompok tiap hari kliling k rmh tmn2, doa n Solduh brg,, smp2 bsok qta mw ikut acara dzikir brsama Ust. Arifin loh... hohohoo...

    tp aq nikmatin smw ni...
    ni bakal jd knangan yg bkin perpisahan nanti jd indah...
    right?

    ttp smangat y ka!!
    qta sma2 b'juang n saling doain! ^.^

    BalasHapus
  3. sungguh,,,
    hal itu bener2 melelahkan,, perjuangan akhir2 masa SMA,, tiap hari harus blajar,,dll.. tapi malah bikin kita semua jadi kompak yah!!

    tapi,, rasain ajah!! seru bgt kan!! kalo bareng2 mah semua jadi asik,,

    hmm,,, orang2 yg dapet PMDK ga perlu diiriin,, malah kk iri ma temen2 yg berjuang di SPMB,, kerasa bnr perjuangannya... bayangin din (atau ci?),, setelah tanggal 1 maret kk nganggur,, iri liat temen2 yg laen pada blajar,, jadi,, kamu harus kejar tuh spmb,, kalo dapet ploong bgt n puas,,



    *notice: 2014 itu bukan saya ^,^

    BalasHapus
  4. *lirik komen ary*

    iya, saya juga penasaran sama serunya SPMB, makna syukur setelah lulusnya, atau makna sabar jika belum lulus..

    tapi Allah pasti ngasih yang terbaik sih.. ^^

    tolong donk, tolong, word verificationnya dinonaktifin, ribet.. hhe, makasih..

    BalasHapus