Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

kalo anak SMP jadi Presiden

15.59 Dini Khoirinnisa A 0 Comments Category :


Bismillahirrahmanirrahim..

Jum’at siang yang cukup melelahkan, dan terburu-buru dari kampus menuju suatu tempat di jalan yang teramat tidak asing bagi saya..
Pertemuan yang melegakan, karena mereka masih menunggu saya, walau saya sudah cukup lama terlambat dari waktu yang saya janjikan..

… semua berjalan seperi biasanya….

“tinggal games” pikir saya..
“tapi apa ya.. udah keabisan stok games nih..” –muka bingung-

Akhirnya, saya hanya memutarkan pensil yang saya pegang-pegang sejak tadi di atas meja.. dan tercetuslah..
“Oh.. gini gamesnya.. yang kena sisi runcing pensil ini, harus bercerita tentang.. tentang..” (bingung lagi).. “tentang janji politik kalo terpilih jadi Presiden RI.. ya kalian pasti sering liat kan kalo sekarang banyak pejabat yang suka janji-janji gitu.. ngerti kan?? Yawdah mulai yaaa..” (saya ga perduli ngeliat muka bingung mereka :P)
saya mulai memutar pensil itu.. tapi putarannya ga bagus.. pelan..
“Pake HP aku aja ka” kata seseorang
“Oh..boleh deh” jawab saya
dan saya pun memutar HP itu di atas meja.. jauh lebih bagus memang putarannya, kencang sampai akhirnya berhenti di sisi yang telah kami sepakati bersama untuk menunjuk ke arah seseorang..
“Hyaaa… ayo cerita-cerita”
“Ga pake lama ya mikirnya”
“Berdiri donk berdiri..”
hahaha.. saya hanya tertawa melihat reaksi teman-temannya yang belum mendapat giliran bercerita itu..
“iya-iya… gini deh.. kalo saya jadi presiden.. (nada serius) BBM bakal turun lagi.. terus pendidikan gratis.. terus buku-buku pelajaran juga gratis.. kan pake dana BOS”
“Cieee..” teriak teman-temannya sambil bertepuk tangan..
“yawdah lanjut yaa” saya menengahi..
HP itu diputar kembali, menunjuk lagi pada seseorang, dan..
“aku ya.. apa yaa.. yang pertama.. Jakarta ga bakal banjir lagi, terus ga ada lagi sampah-sampah yang merusak pemandangan, terus harga sembako juga murah”
“Alhamdulillah.. bagus-bagus.. lanjut..”
Sang HP melaksanakan tugasnya kembali..
“Kalo aku janji.. tarif angkutan umum bakal murah, terus ga akan boleh lagi ada yang ngerokok di tempat umum, terus pariwisata harus dibanyakin.. soalnya depok aja ga jelas pariwisatanya”
“Wah.. beda nih.. kreatif.. terus, dua orang lagi yaa”
Terpilih kembali satu orang yang harus bercerita..
“yang pasti ya.. aku janji akan memberikan fasilitas yang memadai buat sekolah-sekolah yang masih kurang banget fasilitasnya.. soalnya sekolah kita aja masa ga punya lab..”
“lapangan basket juga..” sela seseorang
“terus, akan ada santunan buat anak yatim sama orang yang ga mampu gitu, terus ga boleh lagi ada yang buang puntung rokok sembarangan.. soalnya kalo buangnya di hutan kan bisa bikin kebakaran hutan”
“Emang iya ya?” ada yang kembali menyela..
“Iya tau..”
“Ya udah.. sekarang yang terakhir ya..” kata saya
“Hmm.. kalo aku janji.. ga ada danau sama sungai yang ada sampahnya lagi, terus situs porno ditutup, terus aku pengen, rumah-rumah orang miskin yang ga layak, diganti sama yang lebih layak, terus kereta ekonomi dihilangin aja, ganti semua sama ekonomi AC, terus aku juga pengen ongkos getek gratis..lagian masa ongkosnya naek mulu, dari cepek, dua ratus, gopek, terus sekarang seribu”
“Ya kan abangnya juga perlu makan” kata seorang temannya
“Ya RT atau siapa kek yang ngasih gaji tetap”
“Oh iya, bisa juga ya” kata temannya yang tadi bertanya
“Satu lagi, aku juga ga mau geteknya ngetem.. bikin lamaaa..
(dalam hati, kalo udah jadi Presiden kamu juga ga akan naek getek de.. hhe)

Ya itulah.. saya hanya ingin berbagi, bahwa ternyata anak SMP juga bisa diajak “bermimpi” walau isi mimpinya masih aneh.. hehehe..
Ya mungkin ini sedikit mewakili suara harapan anak SMP terhadap calon Presiden RI yang selanjutnya.. heheh

RELATED POSTS

0 comments