Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Sensitif

15.07 Dini Khoirinnisa A 2 Comments Category :


hahay.. judul yg aneh mungkin,
tapi itulah salah satu sifat saya yg sudah ada dari dulu dan makin tumbuh besar hingga saat ini..
sebelum mikir yg tidak2.. sensitif yg saya maksud di sini adalah mengenai perasaan saya yg amat mudah tersentuh oleh sesuatu yg sedih atau menyakitkan atau menyayat hati (apa sih?)contohnya seperti gambar di atas..
sebenernya masih banyak foto2 lain, kadang saya sering iseng dan memfoto saudara2 kita yg kurang beruntung di luar sana..
hmmm.. mungkin bagi sebagian orang, foto tu biasa saja mungkin,
tapi kalo buat saya, ketika saya melihat saudara2 saya yg kurang beruntung, saya rasanya sedih banget,dan kalo misalnya ketemu sama pengemis, tapi lagi ga bisa ngasih kayaknya merasa bersalah, atau sama bapak-bapak yg jual barang yg kayaknya jarang banget orang beli dan termasuk saya pun ga bisa beli..itu bisa saya pikirin sampai setengah jam ke depan.. T.T

duh,,adek itu udah makan belum ya?
ibu itu kok pucat banget?
bapak itu ditunggu keluarganya untuk bawa uang ga ya??
dll dll..

banyak orang yg bilang dan melarang untuk memberi uang sama pengemis atau pengamen, karena banyak yg menggunakannya untuk hal-hal yg negatif, atau sebenarnya mereka itu udah kaya, atau sebenarnya mereka itu mampu kalo mereka mau lebih kerja keras, atau mereka ga akan ngegunain uang itu untuk mereka senidri karena harus mereka kasih ke "bos" mereka..

yaa.. mungkin memang ada yg seperti itu..
terus kenapa?
dan gmana saya bisa tau mana pngemis atau pengamen yang menggunakan uangnya untuk hal-hal positif, dan mana yg ga???

saya pernah dapat 1 pelajaran dari sesorang, tentang apa yg harus kita lakukan ketika melihat bayi-bayi yg terluka di hilir sungai karena di lukai oleh monster di hulu sungai..
dia bilang, kita memang harus berusaha menghentikan aksi monster2 itu melukai bayi-bayi, tapi selama kita melakukan itu, kita juga harus menolong bayi-bayi yg sudah terlanjur terluka itu,,
kita memang harus menyelesaikan sumber masalahnya, tapi kita juga harus berusaha untuk menyelamatkan atau menolong korban-korbam dari sumber masalah itu..

jadi,,menurut saya, ketika kita mengetahui sumber orang-orang miskin, pengemis, dan pengamen di Indonesia ini masih lah amat rumit dan kompleks untuk diselesaikan, bukan berarti kita diam saja, kita juga harus menolong mereka dengan cara yg menurut kita memang bisa membantunya..
buat yg ga mau ngasih uang, bisa kan ngasih makanan,,
karena masalahnya memang ribet dan kompleks,,
bukan sekedar karena mereka malas, atau mau membohongi kita dengan tampang kasihannya,
banyak bgt sumber masalah yg ada di balik itu semua, dan yg terpenting, karena mereka harus hidup hari itu guys.. mereka harus makan..
dan setau saya, ga ada orang kaya yg masih minta2 atau mau hidup susah,,

saya berharap, saya bisa diberi kesempatan untuk terus menolong mereka,
tak perduli apa yg mereka gunakan terhadap bantuan yg saya berikan..
atau mungkin sekedar menyelipkan doa agar mereka bisa tertawa dan gembira di hari ini dengan keluarganya..
dan saya juga berharap, suatu hari nanti bisa memberikan yg lebih dari itu,
bukan hanya membuat mereka sedikit tersenyum di hari itu, bukan hanya untuk menggembirakan cacing-cacing di perut mereka..
tapi untuk mengubah nasib mereka dan anak-anak mereka, di hari-hari selanjutnya.. selamanya..

yaa,, itulah sedikit cerita dari kesensitifitasan saya..yg bahkan bisa nangis hanya karena nonton reality show yg ada di tv (walaupun saya tau mayoritas adalah rekayasa)
hehehe.. i don't care..

RELATED POSTS

2 comments

  1. numpang tanya...
    "monster" itu maksudnya apa sih?

    cie dini sensitif sama yg bgituan...

    btw, jgn lupa ganti nama panjangku di blogroll-mu, atau kuganti namamu jd "dhini khaerunnisa" :p

    BalasHapus
  2. "monster" ya monster
    ya anggep aja d kartun2 ada monster yg bs makan orang..hehe

    iyya deh ampun aku ganti..
    kalo aku c emang bys salah d tulis namanya,, emang unik gmana gt sih..heheh

    BalasHapus