Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Lost in Lampung

22.42 Dini Khoirinnisa A 4 Comments Category :

Bismillah..

Halo semua pembaca blog ku yang setia (siapa coba) aku nulis lagi niiih. Kali ini mau cerita tentang bahagia dan lara saat 3 hari berada di Bandar Lampung.. Deket sih, tapi sesuatu banget looh bandar lampung itu, hmmm...

semua ini diawali oleh kelolosan saya, niken, dan ayu pada sebuah lomba bernama Invitasi Nasional, Lomba Pengoptimalan Potensi Sosial, Lingkungan, dan Ekonomi, yang berlandaskan Kearifan Lokal dan Prinsip Keberlanjutan (puanjaang bener) yang diadakan oleh Kelompok Studi CSR Lampung. Awalnya tim kami ragu banget buat berangkut, eh berangkat maksudnya, tapi dari hasil menjadi detektif selama berminggu-minggu akhirnya kami memutuskan untuk mengikuti kegiatan final lomba karya tulis tersebut..
Horeee.. saya sih seneng kalau jadi, karena emang pengen jalan-jalan, hehe.. Tapi sayang perjalanan maha bersejarah ini tidak diikuti oleh Ayuk hamasah alias ayu kartika chandra, eh kartika sari :P dikarenakan satu dan seribu hal, hehe.. ayu lagi semacam sibuk skripseh gitu laah.. kita doakan lancar yuuk :)

Oke kami pun mempersiapkan keberangkatan, awalnya saya emang udah mikir, naek pesawat aja apah biar cepet, tapi sebenarnya kantong ini agak meraung-raung dan berniat pengen naik bis damri aja, tapi berhubung ukhtina niken baru saja sampai dari tanah papua pada malam sebelumnya, ga tega juga bawa-bawa tu anak terombang-ambing dalam bis di kapal laut, heuheue.. dan harga tiket juga ga terlalu mahal-mahal banget, jadi ya sudahlah, tiket sriwijaya yang dipesan di Nata Tours and Travel itu pun memastikan keberangkatan kita ke Lampung....

Tiba-tiba (ya ga tiba-tiba juga sih, hehe) hari senin tgl 17 itu pun tiba, pukul 06.30 an saya sudah mejeng di rumah niken yang baru aja beberapa hari lalu saya tau, kalo rumahnya itu gabungan 3 rumah 0.o sempet duduk-duduk di ruang tamu, namun sang tuan rumah tak muncul jua, akhirnya memutuskan untuk ke alfamart samping rumahnya dulu, beli tisu kering dan tisu basah (biasa dan perempuan, secinta-cintanya lingkungan agak susah lepas dari benda itu -.- ) kemudian duduk-duduk lagi di rumah niken, dan taraaa.. mbaknya niken ngasih secangkir teh dan setoples snack papua berbentuk seperti momogi tapi lebih kecil dan ga ada baluran cokelatnya, apa sih, hehe, udah lupa namanya intinya terbuat dari sagu dan cukup lezat, :D

Tak lama sang penghuni rumah dan ibunya pun muncul, kami berangkat menggunakan mobil yang disetir langsung oleh mama niken tercintah menuju bandara soekarno-hatta dan muacceeet banget, sempet takut juga ketinggalan pesawat, tapi Alhamdulillah jam 10 kami sudah berhasil check-in dan ternyata pesawatnya di delay dari jam setengah 11 jadi setengah 12.. fyuuuh..

di dalam pesawat, ya begitulah,cerita yang menarik hanyalah bahwa niken tertarik untuk beli pasmina yang ada di katalog belanja dalam pesawat, hehe.. oya, kami sempet kesulitan bawa tas kami sih, niatnya ga mau ribet nunggu-nunggu bagasi, eh malah keberatan bawa tas sepanjang di soeta dan bandara raden inten ii lampung.. oya, ni secuplik gambar bandara lampung..

sesampainya di bandara radin inten, kami bingung mau naik apa yaa ke hotel kartini (tempat kita disuruh nginep sama panitia) setelah bengong-bengong eh mikir-mikir, akhirnya kami bersedia menuruti ajakan sebuah supir travel untuk naik avanza nya, nyaman sih tinggal duduk aja, tapi 100 ribu boy -.- ga bs ditawar2 lagi, yasudahlah..

sekitar 45 menit kemudian kami sampai di hotel kartini, saya sih udah kebayang bakal dapet hotel macam itu, tapi yg penting layak jadi gapapa sih, setelah beres2 dan istirahat sebentar, kami yg agak doyan jalan-jalan ini memutuskan ke luar hotel, niatnya nyari pempek 55 yang terkenal enak dan berdasarkan hasil googling seharusnya berlokasi ga jauh dari hotel, tapi ga nemu, jadilah makan pempek seketmunya (lupa namanya, maap).. kegiatan jalan2 dilanjutkan ke central plaza yang memang dekat dengan hotel juga, disana kami.. heemmm... rahasia, hehehehe, intinya pas lagi asik-asik disana tiba2 disms untuk technical meeting, yaaahh..

dalam TM kami tahu kalo ternyata cuma bakal ada 8 dari 10 tim yang akan mengikuti babak final, karena tim dari UNAND dan UNAIR ga konfirm ke panitia untuk ikut tahap final tau ga, dalam hati Alhamdulillah karena saingan berkurang, hehehe, jahat banget yah, ga siih, padahal pengen juga kaan punya temen anak UNAND sm UNAIR..

Loncat aja yah ke keesokan harinya, yakni hari H Lomba, pagi-pagi di daerah sekitar hotel kartini sudah hujan, kami sempat kehujanan saat keluar cari tukang fotokopi yang ternyata belum pada buka.. kami dijemput panitia sekitar jam 8 untuk menuju venue presentasi yakni di Pondok Rimbawan, Lampung.

Suasana persaingan sudah mulai terasa, ada yang latihan ngomong, rapih2in baju, baca-baca paper, dsbnya. Presentasi dibuka oleh tim dari IPB sebagai presentator pertama dan kami tim UI presentasi ke 8 alias terkahir, selama itu kami ga henti2nya ngomentarin tim lain, baik positif dan tentu negatifnya, hehehe, biasalah menghibur diri supaya ga grogi, hehe
ini beberapa foto2 saat presentasi..

tim ui, begayo dulu padahal belum pembukaan

tim dari Darmajaya, Lampung

tim dari IPB

tim dari UNPAD, aduh maaf ngeblur

dan akhirnya waktu yang tidak dinanti-nanti (loh?) pun tiba, niken presentasi, saya operator selama sekitar 10 menit, dilanjutkan tanya jawab dan sesuai pengaturan strategi, saya lah yang bertugas menjawab,hehehe
mau tau apa komentar juri tentang paper dan presentasi kami??
tunggu di postingan berikutnya yaah, udah malam dan udah kepanjangan nih, sampai jumpa :))