Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Keyakinan Dari Tukang Bakso

16.13 Dini Khoirinnisa A 4 Comments Category : , ,




Well, saya tahu itu judul yang aneh.. tapi itu memang menggambarkan maksud sebenarnya, jadi jangan bingung, mending langsung saja disimak J

Hari ini sebenarnya bukan hari yang berat, saya Cuma ke kampus, ke Jurnal Depok ngasih souvenir, ke puskesmas sukmajaya, dan ke polres depok (ga perlu diceritain ya saya ke semua tempat itu untuk tujuan apa). Semua sudah selesai sekitar jam 14.30. Dalam perjalanan pulang di angkot D 10 saya merasa lapar dan mikir “enak banget nih makan mpek-mpek” karena memang saat itu sedang hujan dan saya senang sekali ngemil saat hujan (atau setiap saat mungkin lebih tepatnya :P).

Sepanjang jalan saya mikirin mau beli mpek-mpek dimana karena deket rumah saya ga ada tukang mpek-mpek (peluang usaha tuh!). Kalau tetep mau makan mpek-mpek saya harus turun sebelum saya sampai rumah dan nunggu D10 lagi. Namun niat tersebut saya urungkan berhubung hujan semakin deras dan pada tahu kan D10 itu salah satu angkot terjarang di dunia jadi males banget kalo udah duduk nyaman harus turun dan nunggu si angkot primadona itu.

Beralihlah pikiran saya ke makanan lain, “ah bakso malang juga enak nih, udah lama deh ga makan itu” tapi melihat jam tangan yang sudah menunjukkan pukul 3 sore saya langsung pesimis kalo tukang bakso malang masih melintas di daerah rumah saya. Sebagai penggemar berat bakso malang gerobak, saya sudah tau kalau beberapa tukang bakso malang itu hanya lewat di jam-jam tertentu yakni jam 11.00-14.30 siang dan malam jam 18.30-21.00.  Ah, kecewa lagi.. dan saya itu kalo kepengen makanan sekalipun Cuma bakso bisa kayak orang ngidam, rasanya udah kebayang tuh makanan gimana rasanya di mulut, hehehe. Yasudah, saya coba lupakan dan berharap di rumah mama masak makanan yang bisa membuat saya lupa akan keinginan saya yang teramat dalam untuk makan mpek-mpek dan bakso malang saat itu :P.

“Kiri bang” ketika saya sudah melihat papan “Jl.Pertanian” di depan sana. Saya membayar dan menunggu angkot itu berjalan karena saya akan menyebrang. Daaaan TARAAAAA… di sebrang ada tukang bakso malang lagi neduh karena hujan masih ada walau tidak sederas sebelumnya. Alhamdulillah, saya senang bukan main bertemu makanan favorit saya J

Terus apa hubungannya sama keyakinan? Hahaha
Maaf kalau agak aneh, tapi ya kejadian tersebut mengingatkan saya kembali bahwa Allah itu memang selalu mendengar apa permohonan hambanya. Apa yang saya anggap tidak mungkin, jika Allah menghendakinya maka itu akan menjadi mungkin.

Seketika keyakinan saya akan skripsi menjadi bertambah.

Memang akhir-akhir ini saya lagi galau banget sama skripsi. Walau masih tahap riset design (bab 1, 2, 3) tapi semua proses di dalamnya bikin saya sangat ragu bahwa saya bisa menjalani dan menyelesaikan ini semua dengan baik..

Tapi kejadian dengan tukan bakso itu sekali lagi saya katakan mengubah keraguan saya saat ini.
Saya jadi teringat bahwa selama kurang lebih 21 tahun ini menjalani hidup, rasa-rasanya sudah sangat banyak cobaan yang Allah berikan pada saya. Dan saya masih survive serta bahagia hingga saat ini. So, kalau banyak cobaan dalam pembuatan skripsi ini ya pasti juga bisa saya jalanin akhirnya. Saya benar-benar yakin.. asal saya berusaha dan berdoa, gak ada yang ga mungkin. Dengan tulisan ini saya mau bikin perjanjian sama diri saya sendiri bahwa saya akan menikmati segala proses pembuatan skripsi baik susah maupun senangnya.

Pleasure with job makes perfect
Gak tau bener atau ga bahasa inggrisnya, tapi saya yakin banget sama pembuktian kata-kata itu. Kerjaan apapun kalau ga dibikin nyaman hasilnya ga akan maksimal juga

If Allah put you to it, Allah will take you through it
Lagi-lagi ga tau bener atau ga bahasa inggrisnya, haha.. Tapi ini juga saya yakiiin banget, kalau Allah meletakkan kita pada suatu posisi, ga mungkin Allah ga ngasih jalan keluar, kecuali kita yang ga usaha dan atau sudah putus asa duluan

Everything will be okay at the end, if it’s not okay, it’s not the end
Intinya, harus berjuang sampai titik penghabisan, kalau ngerasa masih susah banget, yakin bahwa pasti ada jalan lain yang akan membawa kita pada sesuatu yang memang terbaik untuk kita….

Selamat makan bakso sambil ngerjain skripsi
Eh atau selamat ngerjain skripsi sambil makan bakso :P

RELATED POSTS

4 comments

  1. Luar biasa nih dika.. Semangat ya ka.. Semoga sukses skripsinya, ‎​آمِينَ يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

    BalasHapus
  2. ini ka wahyu kan? knapa aku dipanggil dika? -.- hehe yasudahlah, terimakasih sudah mampir, baca, komen,dan ngasih semangaat, amiiin Ya Allah :))

    BalasHapus
  3. wah kak dini penggemar bakso malang ya? haha baru tau (kpn kenalnya? hehe) Semangat Terus, seperti semangatnya menghabiskan bakso malang.. habiskan!(lebih tepatnya, selesaikan hehe)

    BalasHapus
  4. @al-hambra
    haha iya gemar banget, apalagi klo dtraktir maka akan dhabiskan dgn penuh smngat, hehehe

    makasih ya dah mampir2 :D
    sukses yaa di undipnya :)

    BalasHapus