Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

That’s why this life called life

14.10 Dini Khoirinnisa A 0 Comments Category : , ,


Ramadhan day 2, Alhamdulillah sungguh syukur tak terkira masih bisa disampaikan pada bulan penuh barokah ini.. makan bersama keluarga, menyiapkan makanan berbuka, saling “bertukar” makanan dengan tetangga, ramainya tarawih, suara-suara tartil bacaan qur’an dari segala penjuru, dan hal-hal lainnya yang tidak dirasakan di bulan selain ramadhan..
Alhamdulillah pada Ramadhan ini saya bisa mengecap sedikit kebahagiaan. Sesuatu yang menjadi fokus saya selama 5 bulan terakhir ini (baca: skripsi) telah berhasil saya selesaikan dengan baik. Saya menjalani sidang skripsi di akhir juni tepatnya 25 Juni 2012 pukul 13.00 dengan penguji ahli Mas Ganda Upaya, salah satu dosen terdewa di jurusan saya, hehe. Untunglah kita masih punya norma yang sama (baca: norma islami) jadi saya merasa beliau masih sangat baik pada saya.. Dihadiri sekitar 20 teman-teman, saya menjalani sidang dengan sedikit sekali rasa tegang, Alhamdulillah Allah mengabulkan doa saya untuk minimal tidak nervous dalam menjalani sidang skripsi tersebut, hehe. Sidang kemudian revisi dan cetak hardcover hingga akhirnya saya bisa mengetahui bahwa skripsi saya bernilai A, tepatnya nilainya 94.25 :’) Allahu Akbar, saya tidak pernah menyangka bisa mendapat nominal angka demikian untuk skripsi saya, saya hanya berharap bisa mendapat A, 86 pun tak apa, hehe. Saya sangaaat ingin mendapat A agar bisa lulus cum laude walau dengan IPK pas-pasan yaitu 3.51, karena IPK saya sebelumnya adalah 3.49, kalau skripsi saya A- ajaaa, IPK akhir saya Cuma 3.50, hehe, Alhamdulillah.. Allah baiknya luar biasa memang.. lagi-lagi saya merasa bahwa Allah selalu baik hati menolong saya di masa-masa kritis saya. Walau mungkin di keinginan-keinginan lain saya jarang dikabulkan, namun selalu deh selalu, Allah menolong di masa-masa penting dalam hidup saya :’) Terimakasih untuk Allah pokoknya, untuk mama-bapak-aif-syifa, dan untuk dirimu dan dirimu. Hehe terimakasih sudah banyak membantu dan menyemangati ya :’’)
Ok, skripsi is over.. kehidupan pasca kampus akan segera dimulai..
Dan toeeennngg.. saya bingung, mau ngapain ya? Hehe
Yaa.. saya sudah punya rencana siih sebenarnya yang dibuat jauh-jauh hari saat masih kuliah, maunya kerja, maunya sambil usaha, maunya sambil punya kegiatan sosial, dsb..
Tapi kenyataan ga selalu semudah itu toh,
Kerja hemm.. kerja dimana ya? Sejauh ini mimpi saya masih ingin bekerja di bidang CSR atau bidang-bidang lainnya yang bisa mengcreate sebuah program atau kegiatan untuk masyarakat. Sehingga saya tahu bahwa kerja saya ini memang real bermanfaat untuk masyarakat, gak Cuma sekedar riset.. Ya Allah plis jangan sampai aku Cuma kerja di bidang riset.. :’( akhir-akhir ini saya cukup sadar bahwa passion saya itu memang jadi orang ribet, maksudnya yaa pengen kerjaan yang ga sekedar duduk dibalik meja dan mengkonsep atau bicara teori, tapi kerja lapangan dan hasilnya real bermanfaat..



Itu tulisan saya di 22 Juli 2012
Sekarang 30 Januari 2013.. Alhamdulillah Allah memberi kesempatan bagi saya untuk bisa mengabdi di Dompet Dhuafa. Luar biasa syukur tak terkira.. Aku yakin ini merupakan slah satu langkah yang tepat untuk masa depan ku kelak. Kuatkan dan maksimalkan peranku Ya Allah :’) Aamiin..

RELATED POSTS

0 comments