Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Ibu Profesional?

10.38 Dini Khoirinnisa A 0 Comments Category :

Assalamualaikum...

Rencana mau update blog dari kemarin-kemarin (kemarinnya itu hampir setahun lalu haha) tapi ternyata gak kekumpul-kumpul niatnya karena kayaknya ada aja kerjaan lain.
Punya bayi itu seru banget sih. Sibuk lebih ke banyak bingungnya di awal, tapi makin kesini lebih ke seru-seru bahagia melihat bayi yang tadinya bisa nangis aja jadi bisa macam-macam mulai dari tertawa, makan, teriak-teriak, dadah-dadah, sampai  sekarang di usianya yang mau 1 tahun, dia lagi hobinya berdiri-diri di manapun, lari-larian di luar (masih dipegangin tangannya), nunjuk-nunjuk benda yang dia mau, tos sama orang, dan segudang tingkah lucu lainnya.
Kalau lagi sehat-sehat aja sih semua terasa ringan dan mudah, tapi kalau dia lagi sakit atau kok kayaknya dia belum bisa ini itu di saat anak lain seusianya sudah bisa, mulai deh kepikiran, sudahkah saya jadi ibu yang baik buat Fatih? Sudah maksimalkah usaha-usaha saya untuk memberi yg terbaik, sudah benar-benar belajarkah saya bagaimana untuk mengurus anak dengan baik, dsb dsb.


Saat sudah mengurus anak dengan baik pun, perempuan masih berpikir sudahkah jadi istri terbaik untuk suami? Menjadi ibu itu momen yang sangat besar untuk seorang perempuan. Sebagian perempuan (mungkin juga saya) kadang secara tidak sadar mengabaikan kebutuhan-kebutuhan suami. Saya pernah ingat ada orang bilang, berapapun jumlah anak dalam keluarga, suami itu tetap anak nomor pertama hahaha jadi harus tetap diperhatikan yah.


Nah, sebenernya untuk belajar jadi ibu yang lebih baik lagi kita memang harus belajar sih. Belajar dari pengalaman orang, atau baca buku, atau gabung di grup-grup online yang sekarang lagi marak.
Institut Ibu Profesional adalah salah satunya. Mungkin bagi yang pertama kali baru mendengar rasanya agak aneh ya. Ibu Profesional itu yang seperti apa?
Saya pertama kali mengetahui Ibu Profesional ini kalau gak salah sekitar tahun 2013 atau 2014  saat sering mendengar Ibu Septi Peni menjadi pembicara di beberapa kegiatan wirausaha / kewirausahaan
sosial. Tapi karena waktu itu saya belum menikah jadi saya belum benar-benar tertarik dengan komunitas ini hehehe.

Nah sekarang kebetulan beberapa teman sudah join di kelas Institut Ibu Profesional. Dari penjelasan mereka nampaknya menarik. Selain memang saya sudah mengagumi sosok ibu Septi sejak dulu jadi saat ada kesempatan ingin sekali bergabung.

Saat ini saya sudah bergabung di kelas pra matrikulasi haha, jadi ada kelas matrikulasi, dan kelas-kelas lain yang bertingkat. Untuk masuk kelas selanjutnya, kita harus lulus dulu di kelas sebelumnya. Setiap kelas akan ada nice home work terkait profesi kita sebagai seorang ibu. Waah penasaraaan hahaha.
Semoga saya bisa menjalani kelas-kelas di IIP ini dengan baiiik dan tentunya lebih dari itu, menjadi versi terbaik dari diri saya untuk keluarga saya.

Karena jika ibunya baik dan bahagia maka insya Allah keluarganya juga bisa hidup baik dan bahagia hehehe :)

RELATED POSTS

0 comments