Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

NHW 1 IIP Depok

23.11 Dini Khoirinnisa A 0 Comments Category :

So here it is, first nice home work Institut Ibu Profesional di sela-sela pindahan rumah hehehe.
Bismillah.
Salah satu jurusan ilmu yang akan saya tekuni dalam hidup saya adalah ilmu bisnis yang memang saat ini sudah saya mulai aplikasikan (sambil akan terus belajar) sejak 4 tahun lalu.
Alasan terkuat mengapa saya ingin menekuni ilmu bisnis ini adalah karena saya ingin menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi banyak orang dengan bisnis yang saya jalani. Saya berasal dari keluarga yang sederhana dan tentunya tujuan awal adalah ingin memperbaiki ekonomi keluarga. Alhamdulillah hal ini sekarang sudah tercapai dan saya bergerak menuju manfaat yang lebih besar yakni berkontribusi terhadap permasalahan ekonomi lebih banyak orang. Saya sekarang sudah memulainya dengan minimal menjalankan "fair trade" pada sekitar 12 pegawai yang saya miliki dan membantu mereka untuk lebih berdaya dan mengembangkan skill mereka. Hal ini saya akui tidaklah mudah. Seringkali saya merasa lelah dan putus asa ketika merealisasikan idealisme saya ini.
Strategi belajar saya saat ini adalah dengan terus belajar sambil mempraktekan bisnis yang sudah saya jalani sekitar 3 tahun terakhir dan dengan tetap belajar dari bebagai sumber seperti buku, internet, kunjungan bisnis,diskusi grup, dll. Saya juga mentargetkan diri saya untuk bisa melanjutkan studi S2 di MBA ITB dalam 2-3 tahun ke depan.
Tentunya jika saya memang ingin serius memperoleh hasil dari ilmu yang saya pelajari dan mencapai target serta mimpi-mimpi maka harus ada perubahan dari diri saya yakni lebih konsisten dalam belajar (tidak hanya semangat di awal), lebih menghargai pemberi ilmu (tidak merasa sok tau karena sudah memiliki sedikit pengalaman), dan harus lebih baik lagi dalam mengatur prioritas antara mengurus keluarga, menjalankan bisnis, dan belajar memperdalam ilmu.
Semoga Allah selalu luruskan niat dan mudahkan langkah-langkah saya. Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

RELATED POSTS

0 comments